18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Banyuwangi – Aksi pencurian di sebuah rumah terjadi di Desa Kedunggebang, Tegaldlimo, Banyuwangi. Dua pelaku yang beraksi tertangkap basah.
Rumah yang menjadi sasaran pencurian merupakan milik Sumarmi. Sedangkan dua pelaku berinisial BDA (28) dan RDW (23) warga Desa Banyuanyar, Kalibaru.

Pencurian yang dilakukan dua pelaku terjadi Sabtu (19/6) siang. Saat itu, keduanya masuk ke kamar Sumarmi.

Namun aksi keduanya secara kebetulan dipergoki Sumarmi. Mengetahui hal ini Sumarmi lari keluar dan berteriak maling.

“Korban melihat ada dua orang di dalam kamar yang sedang mengobrak-abrik isi kamar. Selanjutnya korban keluar rumah lewat pintu samping sambil menelepon anaknya serta berteriak maling,” kata Kapolsek Tegaldlimo, AKP Ali Arifin, Senin (19/6/2023).

Pelaku yang panik kemudian memukul kepala dan pundak Sumarni lalu berupaya kabur. Teriakan Sumarmi ternyata mengundang massa yang langsung mengejar pelaku. Pelaku pada akhirnya tertangkap.

“Dua tersangka sempat hendak membawa mesin jahit yang ada di dalam rumah korban. Mesin jahit itu telah dibungkus dengan karung dan diletakkan di pintu pagar belakang,” terang Ali.

Ali menduga kedua pelaku masuk ke rumah Sumarmi melalui pintu belakang saat pemilik rumah berada di sawah. Dibuktikan dengan pintu rumah rusak.

Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa, mesin jahit, linggis dan satu unit sepeda motor milik tersangka.

“Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) dan ayat (2) ke-2e dan 3e subsider pasal 363 ayat (1) ke-4e dan 5e KUHP,” kata Ali.

sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *