18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) yang mengusung tema “Make Your Character”. Pendaftaran lomba bakal dibuka Juli mendatang.

LKBB bakal digelar di Gedung Olah raga (GOR) Tawang Alun pada 14 sampai 15 Agustus mendatang. Peserta lomba ini terbuka untuk pelajar jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Kepala Dispora Banyuwangi  Abdul Aziz Hamidi mengatakan, kegiatan LKBB tersebut diselenggarakan tidak hanya untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI.  Lebih dari itu, sesuai tema yang diusung, kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk bibit generasi muda yang lebih berkarakter. ”Tentu tujuan utama untuk melatih kedisipinan, menumbuhkan semangat, kekompakan, dan kerja sama dalam tim,” ujarnya.

Dispora telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para juara LKBB. Baik untuk regu putra dan putri. Di antaranya adalah trophy utama, piagam, hingga uang pembinaan. “Kami berharap kegiatan yang diselenggarakan pertama kali setelah masa pandemi ini dapat berjalan lancar. Tentunya dengan berbagai perubahan dan gebrakan baru untuk meningkatkan inovasi,” jelasnya. (tar/sgt)

Sumber: Radar banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *