24 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi  –  Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 ratusan perempuan pecinta olahraga yang tergabung dalam Persatuan Organisasi Wanita Olahraga (Perwosi) Banyuwangi melakukan senam bersama di GOR Tawangalun pada Sabtu (9/9/2023).  Turut hadir Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah yang ikut bersenam bersama para pegiat olahraga wanita tersebut.

Kegiatan senam bersama Perwosi tersebut merupakan bagian Jambore Perwosi memperingati Haornas yang berlangsung dua hari, sejak kemarin, Jumat (8/9/2023). Ratusan peserta senam berasa dari perwakilan organisasi wanita yang terdiri atas PKK dan Dharma Wanita. Serta  perwakilan organisasi istri Forpimda yakni Persit, Bhayangkari, Jalasenastri, Ikatan Adhyaksa dan Dharmayukti.

“Haornas merupakan salah satu momentum bagi kita bersama untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan. Saya berterima kasih kepada Perwosi yang menyemarakkan Haornas dengan berbagai kegiatan yang meriah dan mendukung kebugaran tubuh salah satunya lewat senam ini,” kata Wabup Sugirah usai melaksanakan senam.

Wabup melanjutkan, melalui peringatan Haornas oleh Perwosi dapat  mendorong kepedulian dan sikap hidup yang menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh pada masyarakat. Wabup pun berharap jika Perwosi bisa menjadi agen gaya hidup sehat di Kabupaten Banyuwangi.

“Kami berharap Perwosi bisa terus berkontribusi mewujudkan wanita Banyuwangi cinta olah raga, sehat dan bugar. Karena apabila ibunya cinta olah raga maka akan menularkannya juga pada keluarganya sehingga tercipta keluarga yang cinta olah raga dan sehat juga,” ujar Wabup.

Rangkaian kegiatan peringatan Haornas oleh Perwosi tersebut pun berlansung semarak. Selain senam, pada hari ini (Sabtu, 9/9/2023) juga berlangsung berbagai lomba yang cukup seru seperti dagongan, terompah panjang dan voli plastik. Semuanya diikuti dengan semangat oleh para wanita Perwosi.

“Kegiatan ini diikuti 200 an peserta dari semua organisasi wanita yang ada di Banyuwangi. Setiap oranisasi wanita mengirimkan perwakilannya dari tiap kecamatan. Semua lomba akan berlangsung sampai sore nanti,” ujar Kepala Dinas Olahraga Aziz Hamidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *