18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Siliragung gelar workshop jurnalistik,-sebagai serangkaian acara Musycab ke-2. PCNA ke Workshop beretempat di Meeting Room Ed Hotel SMK Muhammadiyah 8 Siliragung (SMK Models) Jumat (17/9/2023).

Bertajuk Workhop Asik Jurnalistik diikuti oleh pegiat ekstrakulikuler dan intrakulikuler SMK Models berjumlah 35 peserta yang terdiri dari perwakilan IPM, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Palang merah Remaja, Orspala, Badminton, Futsal, Drumben, dan Bahasa Inggris.

Ada dua pemateri dalam kegiatan ini. Fela Layyin Guru SMK Models sekaligus Waka ISMUBA menjelaskan meteri Klinik Menulis. Dalam materinya beliau berpesan ada tiga kesalahan dalam menulis berita yang harus dihindari tidak paham apa yang ditulis, asyik dengan diri sendiri, dan tidak memiliki misi yang jelas. Diakhir penyampaian materi Bu Fela berujar “Untuk itu mulalilah mencoba menulis mulai dari sekarang menulis, menulis dan menulis.”

Antusias peserta dalam mengikuti workshop terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan peserta, sebut saja Rivan perwakilan dari IPM SMK Models “Bagaimana agar tulisan saya bagus dan termuat dalam media?” tanyanya.

Bu Cici begitu panggilan akrabnya dalam materi kedua menjelaskan “Sebagai jurnalis jangan takut untuk mencoba jangan takut tulisan saya jelek namun mulailah menulis.” Beliau juga berpesan Sembilan Elemen Jurnalistik harus mendarah daging dihati para jurnalis.

“Melalui pegiat intrakulikuler dan ekstrakuliler SMK Models diharapkan akan muncul jurnalis-jurnalis muda yag mampu memberitakan seluruh kegiatan mereka yang belum tersentuh,” terang Zahrotul Jannah Ketua Umum PCNA Siliragung.

Penulis : Cici, Ressa, Ratih, dan Maya

Sumber beritabanyuwangi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *