14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi Terkini – Seri Tour of Kemala yang digelar akhir pekan ini di Kabupaten Banyuwangi merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan wisata oleh Bhayangkari. Hal ini terlihat dari Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Prabowo yang melakukan bakti sosial (baksos) di Pantai Cemara, Jumat (6/10/2023). 

Dengan didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Deddy Foury Millewa, Juliati memberikan bantuan pada nelayan, melepas tukik hingga menanam pohon bakau di area tepi pantai.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Ibu Juliati bersama dengan Bhayangkari berkegiatan di Banyuwangi. Ini adalah bentuk dukungan nyata pengembangan wisata di sini,” ungkap Ipuk, Sabtu (7/10/2023).

Tidak sekadar bakti sosial tersebut, imbuh Ipuk, rangkaian Tour of Kemala sendiri menjadi  dukungan yang nyata untuk industri wisata di Banyuwangi. Sebagaimana diketahui ajang balap sepeda yang diinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari yang merupakan organisasi yang terdiri dari para istri anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) ini diikuti secara nasional. Tak kurang ada 1.800 pesepeda yang terlibat acara tersebut.

“Saya dapat laporan, warung makan dan restoran banyak yang penuh. Hotel-hotel dan homestay juga penuh. Ini berkah bagi bisnis pariwisata di Banyuwangi,” ujar Ipuk.

Tur yang dihelat pada Sabtu-Minggu (7-8/10/2023) tersebut, juga bakal mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi. Para pebalap akan melintasi destinasi wisata hingga landmark daerah. Diawali dan diakhiri di Pantai Marina Boom, lalu mereka akan melewati Taman Sritanjung, Bandara Internasional Banyuwangi hingga melintasi desa adat Osing di Kemiren.

“Kami berharap kegiatan tur ini bisa berjalan dengan lancar dan setelah kompetisi rombongan peserta bisa lanjut berwisata, datang ke destinasi-destinasi Banyuwangi yang sangat menarik untuk dikunjungi,” pungkas Ipuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *