24 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 8 Siliragung ( SMK Model’s ) menyelenggarakan acara Pelatihan Kader Taruna Melati Dasar (PKTMD) yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu ( 7-8/10/2023 ) yang lalu bertempat di SMK Models dan Ballroom Ed Hotel SMK Model’s.
PKTMD kali ini di ikuti 31 peserta calon anggota IPM dengan mengusung tema “Unggul Dalam Prestasi dan Kepemimpinan”. Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan Pembina IPM sekaligus Kakomli Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ) SMK Models, Pak Ade begitu sapaan akrabnya beliau memaparkan “Saya berharap dengan kegiatan PKTMD ini dapat bermunculan kader-kader Muhammadiyah yang unggul, dan paham akan roda kepemimpinan hingga mampu melanjutkan kepengurusan IPM akan datang.”
Hadir pula Bapak Edy Sekretaris PCM Siliragung, Anwar Zen Jatmiko Komite SMK Models Nafis Zamani selaku Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Timur, Bhakti Attariq Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Banyuwangi Muhammad Zaky Firdaus selaku Ketua Umum Pimpinan Ranting (PR) IPM SMK MODELS. Acara dibuka langsung oleh Bapak Muhlas Efend, ST kepala SMK Models “Saya berpesan calon anggota IPM untuk selalu bekerja sama dalam mejautkan periode selanjutnya,” Ungkapnya.
Para peserta antusias mengikuti serangkain materi yang sudah disipakan panitia. Ada satu materi yang membuat peserta terkesan, yakni materi persidangan yang disampakan oleh Abdul Wakid dari PD IPM Banyuwangi. Friska salah satu peserta mengungkapkan “Materi persidangan ini menambah pengetahuan baru bagi saya, saya mengetahui tata cara menjadi pimpinan sidang, syarat menjadi peserta sidang dan lain sebagainya,” ungkapnya. Kemudian dilanjutkan dengan materi Ledership disampaikan oleh Bhakti Attariq, Nafis Zamani pun turut andil menyampaikan materi Ke IPM an yakni tentang sejarah berdirinya IPM.
Kegiatan PKTMD berlangsung dengan lancar sesuai randon acara yang ditentukan. Hal ini karena adanya konsistensi panitia dan peserta PKTMD. Kegagalan adalah proses awal dari keberhasilan maka dari itu teruslah belajar hingga kesuksesan mengejarmu.
Penulis : Resaa Fardila dan Ratih Wahyuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *