17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 8 Siliragung (SMK Model’s) menyelenggarakan kegiatan pemaparan visi dan misi oleh 12 kandidat ketua IPM periode 2023/2024. Acara ini digelar hari Selasa (24/10/2023) bertempat di Sport Center SMK Models.

Acara tersebut merupakan implementasi dari kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Bertajuk Suara Demokrasi. Acara ini berlangsung dengan penuh antusias seluruh civitas akademika SMK Models. Keduabelas kandidat Ketua IPM SMK Models memaparkan visi dan misinya dengan penuh keyakinan. Kemudian disusul dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa-siswi SMK Models dan Bapak Ibu Guru. Selain untuk menyampaikan visi dan misi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih  public speaking para kandidat.

Tak lupa Muhammad Zaky Firdaus selaku Ketua Umum Pimpinan Ranting IPM SMK MODELS Periode 2022/2023 juga turut serta untuk memandu jalanya acara tersebut, didampingi oleh kesiswaan SMK Models. Sebelum memaparkan visi dan misi 12 kandidat menyampaikan motto hidup dari masing-masing personal. “Yang terpenting, bukan mimpi yang besar, namun seberapa besar usaha kalian untuk menuju mimpi tersebut.” Ungkap Densen Ardiansyah salah satu kandidat Ketua IPM SMK Models menyampaikan motto hidupnya saat orasi.

Mendengar pemaparan dari masing-masing kandidat, Bu Aprilina Guru Penjaskes SMK Models menerangkan “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, disini sudah terlihat kualitas dan mental anak-anak mulai terbentuk,” terangnya.

Ada begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada para kandidat. Dengan sangat apik mereka mampu menjawab pertanyaa dari audience. Acara berlangsung selama tiga jam, dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB.

Diakhir sesi tanya jawab Bapak Andi Suwardi, Kesiswaan SMK Models berpesan “Siapapun yang menjadi ketua nantinya, kalian harus tetap bahu-membahu untuk IPM SMK Models, untuk Muhammadiyah, karena disadari atau tidak melejitnya nama sekolah juga termasuk andil dari IPM,

Sumber beritabanyuwangi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *