14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Kedunggebang Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Persiapan Pemilihan umum Tahun 2024 di Gedung Serba Guna Didesa Wringin Pitu Dan Dihadiri Semua Komisioner PPK Kecamatan Tegaldlimo Dan PPS Desa Kedunggebang Sabtu (27/1/2024).

Dalam sambutan Bimtek Ketua PPK Kecamatan Tegaldlimo Witono Menyampaikan KPPS harus mendapatkan pengetahuan tentang bimtek dan menjaga integritas dalam melaksanakan tugasnya.

witono pun menjelaskan bahwa KPPS yang direkrut semuanya akan mendapatkan pelatihan yang sama. Witono yakin dengan pelatihan itu, KPPS mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang sama, sehingga pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat terjaga kualitas dan integritasnya.

“Kalau semua punya pengetahuan, kemampuan yang sama, insyaallah pemungutan dan penghitungan suara terjamin, dibanding yang tahu teknisnya hanya satu orang (Ketua KPPS saja),” ujar Witono.

Narasumber Bimtek Nur Tri R, Devisi Teknik/Komisioner PPK Kecamatan Tegaldlimo menyampaikan materi PKPU No 25 Tahun 2023 Tentang Pemungutan Dan Penghitungan Suara Dalam Pemilihan Umum oleh petugas penyelenggara Pemilu Tahun 2024.(Luq)

Sumber : beritabanyuwangi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *