14 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kedunggebang menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS). Pelaksanaan bimtek dilaksanakan di Balai Desa Kedunggebang Dengan Antusias yang luar biasa Minggu (4/2/2024).​

Tujuan Bimtek KPPS Pemilu 2024 adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS. Selain itu juga, kalau tujuh orang ini dilatih, maka juga ada kesempatan bagi tujuh orang ini saling mengingatkan pemahaman dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan, penghitungan suara di TPS.

Pada bimtek KPPS Pemilu 2024, lanjutnya, penekanan materi yang disampaikan mengenai cara pengisian form C. Kemudian diberikan pula bimbingan mengenai pengisian form plano dan praktik penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

“Selain praktik pungut hitung surat suara, kita memastikan KPPS, bisa mengisi formulir C dan form plano dan yang utama penggunaan aplikasi Sirekap pada androidnya,” kata Goslow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *