17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Bupati Ipuk Fiestiandani menyerahkan bantuan mobil operasional layanan kemasyarakatan kepada pengurus Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi. Bantuan berupa satu unit mobil tersebut diterima langsung Ketua Walubi Banyuwangi, Eka Wahyu Hidayat, di halaman kantor Pemkab Banyuwangi, Selasa (6/2/2024).

Turut hadir, Sekretaris Walubi Banyuwangi Rudianto, dan Ketua Majelis Umat Buddha Terawadha Indonesia (Maju Budhi) Banyuwangi Soepomo.

Ipuk berharap bantuan ini dapat memperluas akses layanan terhadap masyarakat, selain juga untuk mempermudah operasional pengurus Walubi.

“Harapan kami mobil operasional tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu aktivitas Walubi dan warga yang membutuhkan bantuan,” kata Ipuk.

Sementara itu, Ketua Walubi Banyuwangi, Eka Wahyu Hidayat, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Akan kami gunakan untuk kegiatan sekolah minggu Buddha. Untuk kegiatan anak-anak berkunjung antar Wihara,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Eka, mobil tersebut juga bakal dimanfaatkan untuk membantu warga di sekitar wihara yang memang membutuhkan transportasi.

“Tidak hanya untuk umat Buddha, kendaraan ini juga untuk masyarakat umum. Misalnya warga yang mau melahirkan sedang membutuhkan kendaraan menuju bidan atau rumah sakit, silakan menggunakan mobil ini,” ujarnya.

Selain Walubi Banyuwangi, sebelumnya pemkab juga telah menyerahkan bantuan mobil layanan kemasyarakatan kepada organisasi keagamaan lainnya. Seperti Muhammadiyah, PCNU, Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag), LDII, dan sejumlah organisasi masyarakat lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *