18 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi – Selama bulan Ramadan, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggelar sejumlah agenda sosial. Salah satunya menjalin silaturahim dengan berbagai komponen masyarakat, termasuk dengan para relawan pilar sosial.


Dikemas dalam agenda buka bersama, acara tersebut diikuti ratusan relawan yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), SDM Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Banyuwangi di Pendopo Banyuwangi pada pekan lalu, Kamis (28/3/2024).

“Mewakili pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran dan dedikasi Bapak/Ibu dalam mendampingi masyarakat,” ujar Bupati Ipuk.

Ipuk mengaku sangat mengapresiasi kiprah para relawan yang bertugas turut menanggulangi berbagai masalah sosial hingga bencana. Pemkab sangat terbantu dengan keberadaan para relawan sosial.

Ipuk berharap para relawan turut aktif membantu pemkab dalam penanganan kemiskinan. Caranya bisa ikut memantau dan melaporkannya kepada camat atau desa apabila mendapati warga yang layak dibantu.

“Khususnya akses terhadap tiga hal dasar yakni pangan, kesehatan dan pendidikan. Maka apabila ditemui ada warga di desa yang tidak bisa makan, tidak bisa berobat, dan tidak bisa sekolah bisa segera melaporkan ke kepala desa atau kecamatan agar segera ditangani,” pesan Ipuk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *