23 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi Terbaru – Momen lebaran menjadi ajang untuk silaturahmi. Saling berkunjung satu sama lain guna memperkuat kebersamaan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani untuk berkunjung ke sejumlah kediaman kiai sepuh di Banyuwangi.

Tak hanya seorang diri, Ipuk juga mengajak rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mulai dari Sekretaris Daerah, Asisten, hingga sejumlah kepala dinas. 

“Kami ingin silaturahmi, sekaligus minta nasehat dan tambahan doa, semoga pemerintah daerah ini bisa bekerja secara optimal,” ungkap Ipuk saat bersilaturahmi dengan KH. Suyuti Thoha di kediamannya, PP. Mansyaul Huda, Kedungwungu, Tegaldlimo, pada Selasa (16/4/2024).

Kiai kelahiran 1941 itu mendoakan semoga kepemimpinan Bupati Ipuk bisa berjalan dengan sukses. Program-program yang dijalankan dapat mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat. “Dihindarkan dari segala macam marabahaya, bencana dan bala. Menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh KH. Zainullah Marwan saat dikunjungi di rumahnya, PP. Al-Falah, Buluagung, Siliragung. Ia mendoakan semoga Bupati Ipuk dan jajaran OPD beserta seluruh stafnya diberikan kekuatan dan kesehatan menjalankan tugasnya. “Mugi-mugi amanah, barokah, manfaat sedanten,” ungkapnya dengan bahasa Jawa.

Sementara itu, saat bertandang ke kediaman KH. Hasan Thoha di Pesantren Darul Maghfur al-Khatiby, Kebaman, Srono, rombongan Bupati Ipuk mendapat nasehat untuk senantiasa menjaga ibadah. Di tengah padatnya aktivitas kerja, ibadah tak boleh ditinggalkan.

“Jika ibadah terjaga, insyallah seluruh persoalan akan diberikan kemudahan dan kelancaran,” terangnya.

Selain ke sejumlah kiai sepuh di atas, juga bersilaturahmi ke beberapa pesantren lainnya.

Di antaranya adalah ke Pesantren Bustanul Makmur, Genteng, PP. Ummul Quro, Glenmore, PP. An-Nur, Kalibaru dan Pesantren Al-Munawwiri, Sempu. Selain itu, juga berziarah di makam KH. Hasan Abdillah di Sepanjang, Glenmore.

“Mumpung masih syawalan, kita manfaatkan untuk silaturahmi di sela-sela waktu kerja,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *