24 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi Terkini – Masih dalam suasana bulan Syawal, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melakukan silaturahmi ke sejumlah kalangan. Salah satunya Ipuk silaturahmi mendatangi keluarga besar pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi, Rabu (17/4/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ipuk mengajak Muhammadiyah Banyuwangi untuk tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab dalam membangun daerah.

Ipuk ditemui Ketua PDM Banyuwangi Muhklis Lahuddin beserta jajaran. Turut hadir pimpinan Aisiyah Banyuwangi Laili Dwi Damayanti serta jajaran OPD Pemkab Banyuwangi.

Bupati Ipuk mengatakan Muhammadiyah selama ini telah banyak berkontribusi banyak pada berbagai bidang di Banyuwangi. Mulai pendidikan, kesehatan, hingga sosial. Untuk itu Bupati Ipuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran serta Muhammadiyah tersebut.

“Pemerintah daerah tentunya memiliki keterbatasan dalam menjangkau banyak hal, karena itu kontribusi yang diberikan oleh Muhammadiyah sangat berarti bagi kami dan juga masyarakat Banyuwangi. Kami berharap kedepan sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berjalan dan diteruskan,” ujar Ipuk.

Ipuk juga menyampaikan agar warga Muhammadiyah bisa terus memberikan masukan bagi Pemkab untuk perbaikan dan kemajuan Banyuwangi kedepan.

“Sebagai pribadi maupun pemimpin daerah, kami memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan dalam sikap dan tindakan. Jangan segan untuk menegur dan juga memberi masukan pada kami agar kedepan bisa lebih baik lagi dalam memimpin Banyuwangi,” pinta Ipuk.

Ketua PDM Muhklis Lahuddin mengatakan Muhammdiyah selama ini berkomitmen untuk mendukung semua program pemerintah daerah. Hal ini sebagaimana asas gerakan Muhammadiyah yang harus membawa manfaat di manapun berada.

“Kami diharuskan mendukung pemerintah di manapun berada dan tidak boleh membebani. Fokus kami adalah ikut membantu pemerintah lewat bidang keagamaan, pendidikan, ekonomi dan sosial,” ujar Muhklis.

Di kesempatan tersebut Muhklis juga berterima kasih kepada Pemkab yang telah memberikan dukungan pada semua kegiatan dan amal usaha yang dilaksanakan oleh Muhammdiyah. Ia juga ingin agar ke depan Muhammadiyah bisa memberikan maafaat yang lebih besar lagi bagi Banyuwangi.

“Kami juga ingin berterima kasih pada pemerintah daerah yang terus melibatkan Muhammadiyah dalam proses pembangunan. Kedepan kami ingin agar Muhammdiyah bisa terus memberikan kebermanfaatan sebesar-besarnya bagi segenap warga Banyuwangi,” tutup Muhklis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *