17 Juli 2024
Bagikan Artikel

Berita Banyuwangi Terbaru- Pemkab Banyuwangi menggelar nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23, antara Tim Nasional Indonesia melawan Uzbekistan, serentak di 25 kecamatan, Senin (29/4/2024) malam. Terlihat di tiap titik nobar ramai warga menyaksikan dan mendukung Tim Garuda Muda.

“Alhamdulillah, penuh keguyuban. Berbagai latar belakang, pria, perempuan, dewasa maupun anak-anak berkumpul bersama menyaksikan dan mendukung Indonesia,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Ipuk sendiri nobar bersama warga di depan Pendopo Sabha Swagatha. Terlihat ribuan warga memadati sepanjang jalan sekitar pendopo, menyaksikan pertandingan yang menentukan bagi Indonesia itu melalui giant screen.

Selain di depan Pendopo Banyuwangi, nobar juga digelar di lapangan, balai desa, ruang terbuka hijau (RTH), dan tempat lapang lainnya di tiap kecamatan. 

Seperti di Kecamatan Bangorejo digelar di RTH Sambimulyo. Kecamatan Blimbingsari digelar Pendopo Balai Desa Blimbingsari. Kecamatan Genteng di RTH Maron. Kecamatan Giri di Balai Kelurahan Penataban. 

Di Kecamatan Licin terdapat nobar di Pasar Licin. Kecamatan Pesanggaran di Balai Desa Sumbermulyo, dan puluhan lokasi nobar lainnya mulai dari ujung utara hingga selatan Banyuwangi. 

Ipuk mengatakan telah meminta camat untuk memfasilitasi nobar di daerah masing-masing. Karena selain mempererat persatuan masyarakat, dengan nobar juga menjadi kesempatan untuk pedagang-pedagang kecil dan UMKM mendapat hasil. 

“Dengan nobar ini juga ada perputaran ekonomi untuk para pelaku usaha mikro. Sambil nonton bola camilannya dari para pedagang asongan, PKL, dan warung-warung kecil,” kata Ipuk.

Seperti nobar di depan pendopo, Pemkab menyiapkan makanan dan minuman yang dijajakan oleh pedagang secara gratis. 

Masyarakat yang hadir untuk nobar mendukung Timnas Indonesia, bisa memesan makanaan dan minuman secara cuma-cuma kepada sejumlah pedagang yang ada di sekitar lokasi nobar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *